Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Alasan Manchester Kalah dari The Blues

The Red Devils mengalami kekalahan telak 4-0 dari the blues, Chelsea saat bertanding pada laga Premier League 2016-2017 di Stamford Bridge pada Minggu malam. Tak butuh waktu lama untuk Chelsea berhasil membuka kemenangan, dengan gol dari Pedro yang belum genap satu menit pertandingan dimulai, Pedro sudah berhasil mengelabui David de Gea. Disusul dengan gol tambahan Gary Cahill yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 21 sehingga publik the blues menjadi ramai. Skor 2-0 masih tetap bertahan hingga peluit babak pertama usai. Pada babak lanjutan, Chelsea pun menambah gol lagi melalui Hazard pada menit 62 dan N’Golo Kante pada menit 70. Membuat Manchester United semakin tenggelam dengan kekalahan.

Saat bertandang melawan The Blues, Manchester United memakai strategi 4-2-3-1 dengan menggunakan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tunggal, sedangkan asuhan dari Antonio Conte yaitu Chelsea menerapkan strategi 3-4-3 dengan penyerang Eden Hazard, Diego Costa, dan Pedro Rodriguez. Pada pertandingan pun Manchester United tampil dominan dengan 56 persen penguasaan bola, dan mampu melepaskan lima  tembakan akurat dari total 21 tembakan yang dilancarkan.

Kesalahan pada lini belakang Manchester United

Pada lini belakang Manchester United dijaga oleh empat pemain, yaitu Daley Blind, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Antonio Valencia. Pada menit 21, saat gol Gary Cahill terjadi, hal ini disebabkan lini belakang Manchester United keasikan mengawal Diego Costa, dan lupa menjaga Cahill sehingga bergerak bebas dan mampu melontarkan tembakan ke gawang yang dijaga David De Gea. Untuk gol ketiga, Smalling dirasa kurang tanggap untuk menghadang pergerakan Hazard, sehingga Hazard mampu melepaskan tembakan ke gawang De Gea. Smalling pun tidak mampu menghadang N’Golo Kante, sehingga mendapatkan celah, celah tersebut pun mampu dimanfaatkan Chelsea untuk mendapatkan poin tambahan dengan membobol gawang Manchester United di menit ke 70.

Lini tengah pun tidak berkutik

Dengan formasi 3-4-3, Chelsea menghadirkan empat pemain untuk beradu di lini tengah yaitu Victor Moses dan Marcos Alonso yang berada di sayap, dan N’Golo Kante dan Nemanja Matic yang melengkapi barisan tengah The Blues. Para pemain Manchester United yang berusaha melewati lini tengah pun harus terjegal dan gagal untuk melewati barisan tengah the blues ini. Ditambah ketika Manchester United yang berusaha membangun serangan dari sektor sayap, maka langsung dihadang oleh Moses dan Alonso yang sangat berani untuk berduel fisik, sehingga Manchester United sering sekali gagal dalam membawa bola untuk  sampai ke depan gawang The Blues.

Lini depan yang tidak terasa

Terhambat dari lini tengah Manchester United yang tidak mampu menjebol pertahanan dari The Blues, dan lini depan juga yang hanya berjumlah satu pemain yaitu Zlatan Ibrahimovic, membuat lini depan The red devils ini serasa hampa, apalagi diharuskan melawan tiga pemain belakang Chelsea. Bola diterima untuk menjebol gawang Chelsea pun sangat sedikit sekali. Apalagi ditambah dengan lini belakang Chelsea yang mengandalkan tiga orang pemain, yaitu Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, dan David Luiz yang sangat sigap untuk menahan pergerakan dari sang pemain ini. Ibra juga sering melakukan duel dari umpan lambung, dan juga melakukan tendangan langsung ke gawang Chelsea, namun hal ini tidak artinya, karena kiper the blues, Thibaut Courtois berhasil tampil maksimal untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

About

POST YOUR COMMENTS