Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Bawa Real Madrid Dalam Kejayaan, Petit : Zidane Sosok Yang Berkarisma

Bawa Real Madrid Dalam Kejayaan, Petit Zidane Sosok Yang Berkarisma

Thegerar.com – Pada masa awal Zinedine Zidane di daulat sebagai juru taktik dari Real Madrid, banyak pihak yang menragukan kepiawaiannya sebagai pelatih. Hal itu karena dia dinilai tidak memiliki pengalaman untuk menjadi arsiteektur serangan dari sebuah tim besar.

Namun, dengan hasil yang ditorehkan Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane mampu memberikan tamparan keras bagi baagi para pihak yang meragukan dirinya tersebut. Bagaimana tidak, pelatih tersebut mampu mengantarkan kesuksesan bagi Real Madrid di sepanjang musim ini. Belum rampung satu musim ia melatih tim tersebut, Zidane telah mampu membawa klub tersebut menjadi juara Liga Spanyol.

Real Madrid saat ini juga berpeluang kembali untuk menjadi juara dalam turnamen Liga Champions karena mereka telah memasuki babak final dimana mereka akan dipertemukan dengan Juventus pada laga final nanti. Torehan tersebut sontak membuat beberapa pihak menjadi takjub akan beberapa torehan dari Zenedine Zidane dalam melatih Madrid. Salah satu yang menyatakan bahwa ia kaget dengan hasil yang ditorehkan Zidane adalah Emmanuel Petit. Dia dahulunya merupakan pemain satu tim bersama Zidane kala membela Timnas Prancis.

“Tentu saja saya sangat terkejut dengan kesuksesannya, karena menjadi manajer Real Madrid bukanlah pekerjaan yang mudah. Memenangkan Liga Spanyol dengan Real Madrid bukan sesuatu yang mudah,” puji Petit, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Jumat (2/6/2017).

“Mereka sudah sering mengganti manajer mereka setiap dua musim untuk waktu yang sudah lama. Apa yang dilakukan Zidane benar-benar luar biasa, karena ia sosok yang berkarisma. Meski anda memiliki nama besar seperti Zinedine Zidane, tidak berarti anda langsung mendapat dukungan dari ruang ganti Anda,” lanjutnya.

“Nama besar mungkin hanya mendapat respek dari pemain anda selama beberapa minggu saja, selebihnya para pemain akan menguji anda. Merek akan mempertanyakan keputusan Anda dan mereka akan mencoba melawan otoritas Anda,” tuntas mantan pemain Arsenal tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS