Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Bentangkan Spanduk Berisi Pelecehan, Suporter Klub Australia Dihukum

Bentangkan Spanduk Berisi Pelecehan, Suporter Klub Australia Dihukum

Thegerar.com – Tidak  kurang sebanyak 14 orang suporter klub Australia Western Sydney Wanderers yang tergabung dalam organisasi garis keras Red and Black Bloc (RBB) dijatuhi sanksi. Selama 18 bulan kedepan, mereka tidak diizinkan untuk masuk ke stadion.

Pemberian sanksi tersebut dilakukan akibat tindakan mereka yang telah memajangkan spanduk besar bergambar tak senonoh pada pertandingan melawan Sydney FC pada akhir pekan lalu.

Tergambar pada spanduk raksasa tersebut Graham Arnold yang merupakan pelatih dari klub lawan yang terkesan sedang melakukan (maaf) oral seks. Akibatnya denda sebesar USD20.000  dijatuhkan kepada Sydney Wanderers oleh Federasi Sepakbola Australia (FFA) karena tindakan tersebut dinilai kelewat batas.

“Tindakan fans it tidak bisa diterima. Sementara kami juga menghargai langkah klub yang menghukum oknum fans, namun denda yang kami jatuhkan adalah sebagai bentuk tanggung jawab klub terhadap penonton serta aktivitas penonton mereka di hari pertandingan,” ujar Presiden A-League, Greg O’Rourke.

Di kubu Sydney FC khususnya para fans, mereka masih kurang puas dengan langkah yang diambil atas pelecehan yang mereka terima. Beberapa dari mereka meminta supaya hukuman berupa pengurangan point atas lawan mereka dapat diberikan.

Semoga kasus seperti ini tidak terjadi  di Indonesia ya…

About

POST YOUR COMMENTS