Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Buffon, Lawan Kritikan Dengan Performa

buffon

Selasa malam (18/10/2016), Juventus memenangkan pertandingan dengan skor satu kosong yang tipis nan manis, saat bertanding melawan Olympique Lyon, di markas besarnya yaitu Stade de Lyon, saat agenda hari ketiga Liga akbar pertandingan sepak bola Liga Champions. Bukan hal mudah untuk mendapatkan kemenangan ini, karena Juventus mengalami nasib sial dengan menggunakan 10 pemain. Semua mata tertuju kepada sang kiper Gianluigi Buffon, dengan penampilan gemilang dan sukses menjaga gawang Juventus dari menit awal hingga akhir pertandingan pada pertandingan lanjutan Grup H ini.

Buffon yang beberapa minggu terakhir sering sekali mendapat sorotan, bukan karna performanya yang gemilang, namun karena dua blunder yang terjadi pada pertandingan yang cukup penting. Blunder ini terjadi ketika Italia ditahan Spanyol dengan skor satu sama yang mana pertandingan tersebut sangat penting karena menyangkut Piala Dunia nantinya. Pada saat pertandingan Buffon gagal melakukan tekel pada Machin Perez, dan berujung pada gol yang terjadi pada menit ke 55. Blunder ke dua terjadi, ketika Juventus melakukan pertandingan melawan Udinese di Serie A. Kapten Juve melakukan kesalahan yang menyebabkan Udinese berhasil mencuri poin dari gol Jakub Jankto. Untungnya Juventus berhasil memenangkan pertandingan 2-1 berkat gol Paulo Dybala.

Pertandingan melawan Lyon pun menjadi kemenangan yang manis dengan skor 1-0. Kemenangan yang sulit dicapai karena Juventus bermain dengan 10 orang dikarenakan Mario Lemina harus keluar lapangan pada awal-awal babak dua bergulir karena kartu merah yang diterimanya. Gol tunggal pun dicetak oleh Juan Cuadrado pada menit ke 76 sebagai kunci kemenangan.

Menurut UEFA, pada pertandingan Juventus melawan Olympiquo Lyon, Juventus mencetak banyak peluang untuk mendapatkan poin saat melawan Lyon. Juventus juga menguasi 56 persen jalannya pertandingan. Olympiquo Lyon pun tidak kalah agresif dengan memberikan banyak ancaman ke gawang Juventus.

Dengan memenangkan pertandingan melawan Lyon, Juventus langsung melejit pada posisi paling atas pada grupnya, dan mempunyai total tujuh poin saat ini. Sedangkan lawannya, Olympiquo Lyon berada pada peringkat tiga klasemen dengan tiga poin.

Sang Pelatih Juventus pun terpesona performa Buffon

Lewat performanya saat pertandingan melawan Olympique Lyon, Pelatih Massimiliano Allegri menyanjung performa sang kiper, Gianluigi Buffon, dan mampu mempertahankan gawang hingga akhir pertandingan Si Nyonya Tua dari ancaman Lyon. Penjaga gawang yang memang sudah bermur itu tercata melakukan lima kali tindak penyelamatan pada pertandingan melawan Olympique Lyon. Termasuk menghadang tendangan pinalti dari penyerang Alexandra Lacazette pada menit ke 35. Allegri pun mengungkapkan kepuasannya atas kemenangan Juventus dari Lyon, yang mampu memenangkan pertandingan walau hanya dengan 10 pemain yang berada di lapangan. Allegri pun merasa puas melihat performa apik Gianluigi Buffon yang mampu membuat Juventus mendapatkan clean sheet berkat performanya.

Gianluigi Buffon pun masuk daftar Ballon d’Or 2016

Dengan performa gemilangnya, Buffon pun masuk ke daftar nominasi peraih Ballon d’Or pada tahun 2016. Buffon sendiri sudah berkarir di Juventus sejak tahun 2001. Kapten Juventus yang saat ini masuk usia 38 tahun, sudah menjaga gawang selama 598 pertandingan dengan mencatat 279 clean sheets di semua ajang. Tidak mau kalah dengan buffon, rekan setimnya yaitu Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala juga masuk kedalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2016. Sampai saat ini sudah ada 10 orang yang masuk menjadi pemain pada daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2016. Acara puncak penghargaan Ballon d’Or ini akan diadakan pada 9 Januari 2017 di London Inggris.

About

POST YOUR COMMENTS