Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Choirul Huda Meninggal, Kemenpora Adakan Pertemuan Dengan PSSI

Choirul Huda Meninggal, Kemenpora Adakan Pertemuan Dengan PSSI

Thegerar.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini berita duka memang sedang menyelimuti dunia persepakbolaan di Indonesia. Hal ini terjadi setelah berpulangnya kiper andalan Persela, yakni Choirul Huda setelah mengalami benturan dengan pemain lain saat melakoni pertandingan menghadapi Semen Padang.

Kabar meninggalnya penjaga gawang tersebut cukup mengejutkan bagi para pencinta sepak bola, sampai Kemenpora. Dengan terjadinya kejadian ini kedepannya pihak Kemenpora dan induk persepakbolaan Indonesia (PSSI) mengaku akan melakukan koordinasi untuk meminimalisir kejadian-kejadian seperti ini.

Sebelumnya, persepakbolaan indonesia juga sempat berduka dengan meninggalnya suporter yang disebabkan terjadinya bentrokan. Seperti yang dialami suporter Persib, sampai yang terakhir adalah meninggalnya suporter Persita.

Tentunya kejadian-kejaduian memilukan ini membuat pihak Kemenpora akan melakukan pertemuan dengan PSSI untuk membahas mengenai kejadian ini.

“Sebenarnya Menpora dan Ketum PSSI akan bertemu siang ini, namun waktunya belum memungkinkan. Kami akan mengagendakan kembali pertemuan itu pada 20 Oktober mendatang,” bunyi pernyataan resmi Kemenpora.

“Dalam pertemuan tersebut, Menpora dan Ketua Umum PSSI diharapkan akan dapat membahas sejumlah poin krusial di antaranya: upaya pencegahan jatuhnya korban jiwa dalam pertandingan sepak bola, evaluasi kompetisi Liga1 dan Liga2, masalah penyiaran yang masih cukup banyak dikeluhkan, pembinaan usia dini PSSI, persiapan Timnas menjelang Asian Games 2018 dan lain sebagainya.

“Meski demikian Kemenpora dan Sekjen PSSI tidak tinggal diam sembari menunggu pertemuan itu. Mereka terus bekerja sama sehingga mendapatkan solusi.

“Diharapkan dalam waktu dekat ini ada sejumlah langkah konkret yang dapat memperkecil jatuhnya korban jiwa dan bahkan sedapat mungkin meniadakan jatuhnya korban jiwa dengan berbagai cara sesuai ketentuan yang berlaku baik ketentuan Statuta FIFA, Statuta PSSI dan juga peraturan perundang-undang yang berlaku.”

About

POST YOUR COMMENTS