Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Gagal di Piala Dunia, Cafu kritik Tite dan Gabriel Jesus

Gagal di Piala Dunia, Cafu kritik Tite dan Gabriel Jesus

Thegerar.com – Tite, juru taktik dari Timnas Brasil menapatkan kritikan atas kegagalan yang dialami oleh Tim Samba dalam ajang Piala Dunia 2018. Kritikan ini datang dari salah seorang mantan punggawa Tinas Brasil, yakni Cafu.

Menurut Cafu, Tite telah melakukan kesalahan saat pertandingan yang menghadapkan antara Timnas Brasil menghadapi Belgia dalam laga perempat final kompetisi empat tahunan tersebut. Dalam laga tersebut, Brasil harus takluk dari belgia melalui skor 1-2. Parahnya, dua gol Belgia yang bersarang ke gawang Brasil terjadi saat pertandingan masih berada di babak pertama.

“Dia telah membuat kesalahan di laga melawan Belgia. Walaupun ia hanya membuat kesalahan selama 30 menit, hal tersebut tetaplah menjadi sebuah kesalahan. Kesalahan tersebut tak dapat dibuat di turnamen sepenting Piala Dunia. Apabila Tite memutuskan untuk terus melatih Brasil, kami semua akan mendukungnya. Masih banyak pekerjaan yang harus ia selesaikan,” kata Cafu kepada Globo Sporte.

Tak hanya pada Tite, Kritikan juga dilontarkan oleh Cafu terhadap salah seorang punggawa timnas Brasil, yakni Gabriel Jesus. Pasalnya, di ajang empat tahunan tersebut pemain bersangkutan mandul gol.

“Striker memiliki tugas untuk mencetak gol. Secara taktik, Jesus adalah pemain yang luar biasa untuk Brasil. Namun sayangnya ia gagal mencetak gol selama Piala Dunia. Ketika striker gagal mencetak gol, maka saat itu pula ia akan mendapatkan kritik.”

About

POST YOUR COMMENTS