Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Juergen Klinsmann Prediksi Timnas Jerman Tak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2018

Juergen Klinsmann Prediksi Timnas Jerman Tak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2018

Thegerar.com – Hadir dengan julukan juara bertahan, peluang Timnas Jerman untuk kembali lolos dalam putaran final Piala Dunia 2018 sangat terbuka lebar. Bagaimana tidak, mereka saat ini hanya memerlukan hasil seri saat berhadapan dengan Irlandia Utara. Meski demikian, Juergen Klinsmann selaku eks-pelatih Jerman secara mengejutkan menilai bahwa pada gelaran Piala Dunia 2018, Timnas Jerman tidak akan mampu mengulangi kesuksesan yang mereka raih di gelaran sebelumnya.

“Sangat sulit untuk menjadi juara dunia lagi. Menumbuhkan rasa lapar dan kemauan yang sama di Piala Dunia mendatang itu hampir tak mungkin. Sungguh sulit walaupun tim ini mendapat darah muda lewat kehadiran beberapa pemain baru,” ungkap Klismann kepada SportBild, Rabu (4/10/2017).

Di sisi lain, pelatih tersebut menilai bahwa beberapa negara yang berpeluang untuk menjadi juara dalam gelaran Piala Dunia 2018 antara lain adalah Argentina, Brasil, dan Portugal.

“Ini adalah peluang terakhir Lionel Messi utuk jadi juara setelah kalah dari kami di final (2014). Ini juga kesempatan untuk akhirnya menyejajarkan diri dengan (Diego) Maradona. Rasa lapar itu, ditambah kemungkinan ini merupakan kali terakhirnya bersama timnas Argentina yang akan jadi faktor besar. Hal serupa juga berlaku untuk Cristiano Ronaldo dengan Portugal. Demikian pula Neymar dengan Brasil,” urai pelatih yang pada tahun lalu tercelat dari kursi pelatih timnas Amerika Serikat tersebut.

Klismann menyampaikan, bahwa untuk dapat meraih kemenangan dalam Piala Dunia secara berturut-turut bukanlah hal yang mudah. Namun, meski begitu, bukan berarti Klismann menilai bahwa kiprah sang pelatih Jerman saat ini yakni Joachim Loew akan berakhir.

“Mengapa dia harus berhenti? Mengapa dia tak harus melanjutkan kerjasama dengan DFB dalam beberapa tahun ke depan? Saya tak bisa membayangkan hal itu,” tutur dia.

Ia juga meyakini bahwa Loew tidak akan lagi menangani sebuah klub. Iaakan tetap bekerja sama dengan DBF.

About

POST YOUR COMMENTS