Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Komentar De Jong Atas Insiden Tendangan Kungfu di Piala Dunia 2010

Komentar De Jong Atas Insiden Tendangan Kungfu di Piala Dunia 2010

Thegerar.com – Nigel De Jong, eks punggawa Timnas Belanda menyampaikan bahwa menurutnya dirinya dan Xabi Alonso akan tertawa apa bila mengingat ingat kejadian di partai puncak Piala Dunia delapan tahun yang lalu dimana saat itu mempertemukan antara Spanyol dan Belanda.

Saat itu, Nigel De Jong melakukan tendangan kungfu ke arah Alonso. Beruntuyng pemain bersangkutan tidak diganjar dengan kartu merah oleh wasit. Namun, terkait dengan insiden tersebut, sebenarnya memang De Jong hanya fokus kepada bola, bukan untuk menyasar Alonso.

“Saya ingin mengambil bola ketika itu. Saya tidak melihatnya datang menerjang. Ia datang dari sudut yang tak terlihat oleh saya. Saya pun berpikir bahwa wasit akan memberikan kartu merah. Namun, ketika itu laga dipimpin oleh wasit Inggris yang mungkin cukup sering melihat insiden seperti ini,” kenang De Jong dilansir FourFourTwo.

“Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali. Namun, kami tak pernah membicarakan insiden itu. Mungkin suatu hari nanti kami berdua akan saling mengenang insiden itu sambil tertawa. Pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan tersebut. Jadi, mungkin suara tawa terakhir akan menjadi miliknya,” lanjut pria 33 tahun itu.

Dalam laga tersebut, Timnas Spanyol sukses meraih gelar juara Pada Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Belanda melalui skor tipis, yakni 1-0. Saat itu, kompetisi Piala Dunia di gelar di Afrika Selatan.

About

POST YOUR COMMENTS