Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Lupakan kekalahan di Final Piala Dunia 2014, Messi Tatap Piala Dunia 2018

Lupakan kekalahan di Final Piala Dunia 2014, Messi Tatap Piala Dunia 2018

Thegerar.com – Kita tahu, bahwa Argentina merupakan salah satu negara yang kuat dalam hal timnas sepak bola. Selain itu, negara tersebut juga kerap kali melahirkan para pemain sepak bola hebat kelas dunia seperti Lionel Messi. Namun, sayangnya meski demikian prestasi internasional dari negara tersebut di bidang sepak bola nampak kurang begitu mentereng. Mungkin, Argentina memang menjadi negara yang pernah menjadi juara dalam World Cup, namun hal tersebut terjadi sudah sangat lama, yakni tahun 1978 dan 1986. Setelah itu, mereka tak lagi mampu juara.

Kesempatan untuk menjadi juara sangat terbuka bagi Argentina pada gelaran tahun 2014 setelah mereka berhasil melaju ke partai puncak. Namun sayangnya mereka masih belum berhasil menjadi juara dan hanya mampu jadi runner up setelah kalah atas Timnas Jerman.

Berkaitan dengan hal ini, mega bintang mereka, yakni Lionel Messi menyampaikan bahwa Piala Dunia merupakan kompetisi yang terbesar. Maka dari itu bukan merupakan hal yang mudah untuk dapat meraih kemenangan. Baginya, berhasil lolos ke putaran final turnamen sebesar itu menjadi hal yang cukup membanggakan.

“Saya tidak tahu jika mereka (publik Argentina) akan sembuh (dari luka Piala Dunia 2014). Kami hanya harus hidup dengan itu. Itu akan selalu berada di sana selamanya. Piala Dunia adalah kenangan yang sangat indah, namun juga pahit mengingat bagaimana itu berakhir,” ucap Messi, menyadur dari Bernama, Jumat (15/12/2017).

Menatap Piala Dunia 2018 nanti, yang akan di helat di Rusia, pemain yang juga membela klub Barcelona tersebut menyampaikaan bahwa skuad Timnas Argentina akan berusaha memberikan yang terbaik dalam pertandingan mereka di Rusia. Keberadaan pelatih Jorge Sampaoli yanga menurut Messi telah berhasil membuat Timnas Argentina menjadi lebih baik.

“Kami telah memainkan empat pertandingan kompetitif bersama pelatih baru, namun tim nasional akan berubah sekarang setelah pertandingan melawan Ekuador. Kami akan tumbuh dan menyingkirkan semua ketegangan dan ketakutan kami rasakan, mengingat risiko yang muncul bila tak mencapai target kami,” pungkas Messi.

About

POST YOUR COMMENTS