Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Tanggapan Mourinho Terkait Gagalnya MU di Liga Inggris Musim Ini

Tanggapan Mourinho Terkait Gagalnya MU di Liga Inggris Musim Ini

Thegerar.com – Usai kalah dari klub yang menempati peringkat dua klasemen liga Inggris yakni Tottenham Hotspur pada hari Minggu 14 Mei yang lalu, akhirnya sudah dapat dipastikan bahwa Manchester United gagal menembus empat besar pada klasemen akhir liga Inggris musim 2016-2017.

Manchester United yang kini tetap dengan 65 poin, tak mungkin mampu mengejar klub yang berada di posisi 4 yakni Manchester City yang telah mengumpulkan poin sebanyak 72 angka. Karena selisih yang terlalu jauh tersebut yang akhirnya menutup kemungkinan dari The Red Devils untuk masuk ke jajaran top 4. Kegagalan tersebut akhirnya ditanggapi oleh sang juru taktik dari klub tersebut yakni Jose Mourinho.

“Saya tidak marah karena memang kami harus membuat keputusan sendiri. Ketika orang-orang menyebut kami sedang berjudi, nyatanya kami tidak melakukan itu. Kami bukan memilih, tapi kami memang harus tampil di Liga Eropa,” ungkap Mourinho tegas, seperti dikutip dari laman resmi tim, Selasa (16/5/2017).

Menurutnya, kegagalan yang diterima oleh Manchester United dikarenakan formamasi pemain yang tidak lengkap. Hal itu dikarenakan banyaknya pemain andalan mereka yang sedang terkena cedera seperti Ibrahimovic dan lainnya. Hal itu lah yang membuat mereka gagal menampilkan peforma yang terbaik untuk meraih hasil yang maksimal dalam tiap pertandingan.

“Jika saya punya Ashley Young, Luke Shaw, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, dan Tim Fosu-Mensah, maka saya bisa merotasi susunan pemain. Man United pun bisa melakukan semua pertandingan dengan sukses. Tapi ketika hanya memiliki sekira 14, 15 pemain, saya tidak bisa membawa tim tampil maksimal. Saya tidak bisa melakukannya. Semudah itulah penjelasannya,” tandas Mourinho.

About

POST YOUR COMMENTS