Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Terkuak, Sejarah Singkat mengapa Buffon Memutuskan Untuk Jadi Kiper

Terkuak, Sejarah Singkat mengapa Buffon Memutuskan Untuk Jadi Kiper

Thegerar.com – Gianluigi Buffon, penjaga gawang andalan dari Juventus menguak alasan memilih untuk menjadi penjaga gawang dalam karier sepak bolanya. Menurut pemain tersebut, awal mula ketertarikannya untuk menjadi kiper terjadi pada saat dirinya melihat Timnas Kamerun pada Piala Dunia 1990.

“Ketika saya masih kecil, ada seorang kiper yang mencuri perhatian. Kiper tersebut adalah kiper Kamerun, Thomas N’Kono,” ujar Buffon seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya melihat aksi N’Kono pada Piala Dunia 1990. N’Kono membuat saya jatuh cinta kepada Kamerun. Setelah Italia, Kamerun adalah tim favorit saya. Ketika Kamerun meraih kemenangan, saya memutuskan untuk menjadi kiper.”

Sebagai informasi, bahwa pada saat penyelenggaraan turnamen tersebut, Timnas Kamerun yang tak terlalu diunggulkan sukses membuat kejutan dimana mampu meraih poin tertinggi pada fase group. Padahal dalam group tersebut, mereka tergabung dengan Argentina, dimana ada pemain legendaris mereka yakni Diego Maradona.

Tidak hanya sampai disitu, kejutan itu berlanjut ketika di babak 16 besar mereka juga mengalahkan Kolombia. Sayangnya Timnas Kamerun harus terhenti pada 8 besar ketika perebutan tempat semifinal, mereka harus ditaklukan oleh Timnas Inggris. Namun kemenangan timnas Inggris dari Kamerun juga tidak berjalan mudah, mereka terlebih dahulu memainkan babak pertambahan waktu.

Dibalik penampilan mengejutkan dari Timnas Kamerun, Penjaga gawang mereka yakni N’Kono menjadi pemain yang paling menjadi sorotan atas penampilan luarbiasanya dalam membendung serangan dari lawan yang mengarah ke gawang yang ia jaga. Bermula dari itulah yang akhirnya memberikan motivasi bagi Buffon untuk menjadi seorang penjaga gawang.

About

POST YOUR COMMENTS