Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Terseok Seok Di Awal Liga 1, Oswaldo Lessa Terancam Kehilangan Jabatannya

Terseok Seok Di Awal Liga 1, Oswaldo Lessa Terancam Kehilangan Jabatannya

Thegerar.com – Sriwijaya FC akan dihadapkan dengan Persiba Balikpapan pada lanjutan pertandingan di Liga 1. Pertandiingan tersebut banyak yang mengatakan sebagai pertandingan penentuan dari nasib sang pelatih saat ini yaitu Osvaldo Lessa. Hal itu dikarenakan pada dua pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC harus menelan kekalahan.

Agung Fahrurozi yang mengetuai kelompok suporter Ultras mengatakan bahwa kekalahan yang didapatkan pada dua pertandingan terakhir yakni pada saat menghadapi Persib Bandung dan Bhayangkara FC membuat mereka harus berada di peringkat 14 klasemen. Padahal jumlah peserta Liga 1 hanya ada 18 tim.

“Deadline terakhir kami berikan pada pertandingan melawan Persiba, jika gagal kami meminta pelatih mundur. Artinya, dia tidak mampu dan jangan tim kami jadi korban,” kata Agung.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Eddy Ismail yang mengetuai kelompok suporter Sriwijaya Mania Holigan, ia mengatakan bahwa seharusnya manajemen tim harus bertindak tegas jika pada pertandingan melawan Persiba nanti Sriwijaya tak berhasil meraih poin penuh.

“Cepat ambil langkah, jika sudah terjerembab di papan bawah tentunya sulit untuk bangkit, apalagi jadi juara,”kata Eddy.

Ada juga pernyataan yang datanng dari salahsatu suporter yang turut mendirikan kelompok suporter Sriwijaya FC yakni Fans Sriwijaya yang menyarankan untuk memberikan kesempatan bagi Oswaldo melalui beberapa pertandingan lagi.

“Jika tetap tidak bisa, apa boleh buat, artinya Oswaldo tidak cocok dengan Sriwijaya FC. Ya harus diganti karena itu solusi terbaiknya,” kata Masyaheril.

Disisi Lain, sekertaris dari Laskar Wong Kito, Achmad Haris mengatakan dari pihak manajemen belum mengambil tindakan atas torehan buruk dari klub tersebut.

“Nanti, belum ada pemanggilan pelatih dan pemain. Manajemen ingin tim fokus dulu melawan Persiba dan mental tidak jatuh. Tapi, manajemen juga tidak menutup mata karena evaluasi pelatih merupakan hal yang biasa dalam sepak bola,” ujar dia.

About

POST YOUR COMMENTS