Berita Sepakbola Terbaru Nasional dan Internasional

Berita Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Nasional Terbaru

Virgil van Dijk Sebut Kane dan Lamela Lakukan Diving

Virgil van Dijk Sebut Kane dan Lamela Lakukan Diving

Thegerar.com РHasil imbang mengakhiri pertandingan yang mempertemukan antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Terkait dengan aga tersebut, salah seorang punggawa The Reds, Virgil van Dijk mengklaim bahwa dalam laga tersebut dua pemainlawan yakni  Harry Kane dan Erik Lamela melakukan diving.

Sebagai informasi, bahwa dalam pertandingan tersebut Liverpool dihukum dua kali ytendangan penalti usai dituduh wasit melakukan pelanggaran terhadap dua pemain tersebut. Pungkin penalti pertama masih mengalami kegagalan, namun penalti kedua yang terjadi saat pertandingan hendak berakhir sukses menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Sebenarnya, pada awalnya Wasit juga belum memberikan penalty, namun ia melakukan komunikasi kepada asisten wasit dan akhirnya memutuskan bahwa hal itu merupakan suatu pelanggaran, dan karena berada di dalam kotak penalti, akhirnya The Reds diberikan hukuman tendangan penalti.

Terkait dengan hal ini, Van Dijk menilai bahwa kedua pemain Spurs tersebut hanyalaah melakukan diving, namun sang wasit justru tak melihat hal itu.

“Saya pikir penalti pertama adalah diving. Anda bisa lihat dia (Kane) diving dan tak ada yang membicarakan soal itu. Tapi saya pikir dia diving,” ujar Van Dijk, dikutip dari Soccerway.

“Ada banyak perbincangan apakah Kane berada dalam posisi offside sebelum terjatuh. Tapi saya pikir dia juga offside dan dia melakukan diving. Anda bisa melihat dengan jelas dia diving. Itu pendapat saya, tapi wasit tak menilainya offside dan tidak diving. Jadi dia memberikan penalti,” tambahnya.

“Untuk penalti kedua, wasit sudah mengambil keputusan dan wasit lebih dekat dibandingkan hakim garis. Saya pikir keputusan itu berlebihan. Saya melihat Lamela datang dan kaki saya tak bergerak. Dia hanya menarik tubuhnya di depan bola dan jatuh,” tandasnya.

About

POST YOUR COMMENTS